Home » » Dugaan Manipulasi Google

Dugaan Manipulasi Google

Written By Al Aloem on Saturday, January 5, 2013 | 2:54 PM

*Sponsored Link*


CipilBlog - Google telah berada dalam penyelidikan Federal Trade Commission (FTC) selama 9 bulan atas dugaan manipulasi hasil pencarian. Kini, raksasa internet tersebut telah setuju mengubah beberapa praktek bisnisnya sehingga berpotensi mengurangi hasil pencarian.

Google mengatakan bahwa mereka akan mengizinkan pemilik situs untuk memblokir halaman mereka dari hasil pencarian spesial. Misalkan pengguna mencoba mencari perbandingan barang melalui Google Shopping, hasil pencariannya akan lebih sedikit.

Perubahan tersebut dilakukan setelah FTC menegur Google agar tidak menyalahgunakan konten daring yang berasal dari situs belanja atau travel untuk ditampilkan dalam pencarian khusus miliknya.

FTC khawatir jika Google bisa bertindak sebagai pusat untuk beberapa layanan tertentu dan situs tidak punya cara untuk menolak, maka pencipta situs serta sumber pendanaan mereka kemungkinan akan kesulitan karena didominasi oleh raksasa internet itu.

Singkatnya, pemilik situs review hotel mungkin tidak ingin review miliknya tampil di halaman Google Travel karena khawatir pengunjung Google Travel tidak lagi perlu mengunjungi situs aslinya

@sumber :techno.okezone.com

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar yg sopan, dan sesuai dengan postingan, komentar aneh-aneh akan dihapus