Home » » PossessedHand: Cara Instan Menjadi Musisi

PossessedHand: Cara Instan Menjadi Musisi

Written By Unknown on Sunday, December 2, 2012 | 12:19 PM

*Sponsored Link*

Cipil Blog - Sobat ingin menjadi seorang musisi tapi tidak pandai dalam memainkan alat musik ini dia solusinaya, PossessedHand adalah penemuan teknologi hasil kerjasama peneliti University of Tokyo dan Sony Laboratories, alat ini memungkinkan kontrol gerakan tangan (jari) seseorang melalui stimulasi elektrik oleh orang lain. Rekimoto Lab, PossessedHand mampu membuat seseorang bermain Koto (alat musik tradisional Jepang), meskipun orang tersebut tidak mahir memainkan ‘alat musik Koto’.

Cara kerja PossessedHand dilakukan dengan melilitkan belt yang terdiri dari 28 elektroda di bagian lengan atas. Alat ini kemudian mengontrol tangan pengguna dengan menstimulasikan aliran listrik ke 16 sendi tangan sesuai dengan gerakan yang dibuat, sehingga jari tangan pengguna dapat bergerak sesuai perintah.

‘PossessedHand’ terdiri dari Pads & belts, microcontroller (Arduino), switching board, baterai & konderser, dan timing volume. Alat ini juga dapat dipakai oleh semua orang karena mampu mengkalibrasi sistem secara otomatis sesuai struktur tangan, otot, dan sendi pengguna.
Bayangkan potensi alat ini kedepannya, mampu membantu anda untuk menjadi seorang musisi handal (gitaris, pianis, dll). Dan besar kemungkinan alat ini juga dapat dimodifikasi untuk bagian tubuh manusia yang lain.

@sumber : http://www.infoteknologi.com

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar yg sopan, dan sesuai dengan postingan, komentar aneh-aneh akan dihapus