Home » » Tips Agar Baterai Laptop Awet

Tips Agar Baterai Laptop Awet

Written By Al Aloem on Thursday, November 7, 2013 | 10:46 PM

*Sponsored Link*

CipilBlog- Heemm rasanya bukan hal yang baru lagi jika para pemilik laptop/netbook mengeluhkan baterai laptop/netbooknya cepat habis, hal ini terjadi karena mereka kuarang memperhatikan atau bahkan tidak tau aturan main memakai laptop mereka ( hahaha aturan main sob kaya mau ngegame aja ya ) ya begitulah banyak dari pengguna laptop membriarkan laptop digunakan dengan cara yang tidak semestinya. Yuk kita teliti apa saja yang membuat Baterai Laptop cepat habis.
  1. Terlalu banyak menggunakan Software secara bersamaan
  2. Sambungan wifi yang terus menyala
  3. Bluetooth yang terus menerus aktif
  4. Penggunaan Screen Saver
  5. Internet dan browser
  6. Menggunakan Latop Sambil diCas
Nah keenam penyeba itulah yang menjadikan baterai laptop sobat cepat habis namun sampe no 5 itu masih di batas normal-normal aja yag lebih parah adalah yang no 6 hah yang keenam inilah faktor yang paling berpengaruh pada baterai laptop sobat jika memang sobat mau menggukan laptop lebih lama dan takut kehabisan baterai sebaiknaya lepas baterai sobat dan gunakan saja charger sebagai adaptor alias AC namuh sobat harus memastikan jika PLN tidak akan memadamkan listrik (wkwkwkwkwk ada ada aja ya) ya begitulah sob hal ini dilakukan supaya laptop sobat tidak mati mendadak, fatal akibatnya jika laptop mati mendadak tanpa aturan yang semestinya laptop bisa saja rusak berat mulai dari hardisk bahkan mainboard laptop bisa mati total.

Udah tau kan penyebabnya apa aja yang membuat baterai laptop cepat habis. Sekarang bagimana cara mengatasinya biar baterai laptop tidak cepat habis
  1. Jangan menggunakan laptop saat baterai dicas
  2. Jangan menyalakan Wifi atau  Bluetooth terus menerus, gunakan seperlunya
  3. Jangan menggunakan Screen Saver, pakai Screen Saver yang blank aja (hanya tampilan hitam)
  4. Jangan menggunakan software berat dalam waktu bersamaan contoh software berat (photoshop,corel)
  5. Pada saat laptop dicas, laptop harus alias wajib dalam keadaan mati (hal ini yang sering diabaikan oleh pengguna laptop maupun notebook, yang berakibat pada cepat ngedropnya pemakaian baterai).
saya rasa cukup dulu pembahasan mengenai  Tips Agar Baterai Laptop Awet semoga dengan artikel ini sobat lebih bijak dalam menggunakan laptop.
Baca Juga Artikel menarik lainnya Tips Mencegah Laptop Overheat

    2 komentar:

    1. Matep gan thank udah berbagi, Untuk agan2 yang ingin mengganti Domain blogspot.com ke dot.tk silahkan kunjungi DISINI

      Distu sudah lengkap panduannya dengan disertai gambarny, Terima kasih

      ReplyDelete
    2. really nice to know all of this. Fortunately, I started listening to the podcast immediately after launch, so I was able to straighten things out really quickly.
      http://www.lantai-kayu.co.id
      http://www.lantaikayu.in
      http://www.suryarental-bandung.com
      http://www.legorealty.com
      http://www.lapakrumah.com
      http://www.beautyme-clinic.com
      http://www.beauderm.net

      ReplyDelete

    Silahkan Berkomentar yg sopan, dan sesuai dengan postingan, komentar aneh-aneh akan dihapus