Home » » 9 Manfaat Kuning Telur untuk Kesehatan

9 Manfaat Kuning Telur untuk Kesehatan

Written By Unknown on Saturday, October 12, 2013 | 4:05 AM

*Sponsored Link*



Cipilblog - Tak sedikit orang yang menghidari kuning telur. Alasan yang sering mereka lontarkan adalah karena kuning telur banyak mengandung kolesterol. Oleh sebab itu, mereka juga menganggap bahwa itulah yang menyebabkan kegemukan badan.


Padahal, itu tidak selamanya benar. Pasalnya, kuning telur, baik itu telur ayam atau telur bebek, memiliki manfaat yang positif buat kesehatan tubuh. Tapi, bila dikonsumsi secara berlebihan, memang kuning telur akan menjadi salah satu penyebab kegemukan dan gangguan pada kolesterol tubuh. Maka dari itu, penting juga mengonsultasikan kepada ahli gizi tentang seberapa banyak kuning telur yang boleh dikonsumis setiap hari. Sebab, kebutuhan nutrisi pada setiap individu berbeda-beda, bergantung pada berat badan masing-masing.



Adapun manfaat kuning telur untuk kesehatan tubuh di antaranya adalah sebagai berikut:

  1. Meningkatkan testosteron.
  2. Mencegah penggumpalan darah.
  3. Anti peradangan (inflamasi).
  4. Menjaga fungsi mata.
  5. Sumber vitamin B12.
  6. Menjaga kinerja sistem saraf.
  7. Mencegah degenerasi otot.
  8. Kaya zat besi.
  9. Baik untuk menjaga kesehatan kandungan dan ibu hamil.
Nah, dari sekian banyak manfaat kuning telur untuk kesehatan badan, beberapa hal itulah yang setidaknya penting untuk diketahui. Setelah mengetahui serentetan manfaat kuning telur untuk kesehatan badan, sebaiknya Anda tak perlu berpikir ulang untuk mulai mengonsumsi kuning telur setiap hari. Syaratnya, jumlah kuning telur yang dikonsumsi tidak boleh melebihi batas kecukupan. Oleh sebab itu, penting rasanya untuk mengonsultasikan kebutuhan tubuh Anda akan telur dengan para ahli gizi supaya mendapatkan penjelasan yang tepat dan akurat. Sebab, seperti yang telah disinggung sebelumnya, kebutuhan setiap orang akan kuning telur berbeda-beda.



sumber : http://areahalal.blogspot.com

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar yg sopan, dan sesuai dengan postingan, komentar aneh-aneh akan dihapus