Home » , » Pengguna Internet Indonesia Diprediksi Naik 30% pada 2013

Pengguna Internet Indonesia Diprediksi Naik 30% pada 2013

Written By Unknown on Wednesday, December 12, 2012 | 11:21 PM

*Sponsored Link*

Cipil Blog - Pertumbuhan pengguna internet akan terus tumbuh pada tahun-tahun mendatang. Untuk 2013, Asosiasi Penyelenggara Internet Indonesia (APJII) memprediksi pengguna internet Indonesia bisa meningkat 30 persen dibanding tahun ini.

Berdasarkan hasil survei APJII, diketahui saat ini ada 63 juta pengguna internet di Indonesia. Maka pada 2013, kata Ketua Umum APJII Samuel Abrijani Pangerapan, pihaknya memprediksi pengguna internet Indonesia akan menjadi 82 juta.
"Penetrasinya akan naik 30 persen dibanding tahun ini dan kalau kita keep terus pertumbuhannya, pengguna internet Indonesia bisa melebihi 50 persen populasi pada 2015," tutur Samuel saat acara APJII Internet Outlook 2013 di Ritz Carlton Kuningan.


Selanjutnya, dengan pertumbuhan 30 persen pada 2013, pengguna internet akan terus meningkat pada 2014 sebanyak 107 juta pengguna dan akan menjadi 139 juta pada 2015. Peningkatan itu, kata Samuel, akan terjadi seiring tranformasi dan perkembangan teknologi 4G, termasuk Wimax dan LTE, Fiber to the Home (FTTH), dan spektrum tambahan 3G untuk operator.
“Peluang bisnis pun makin terbuka lebar karena juga semakin dibutuhkannya akses internet, lokalisasi konten, aplikasi, e-commerce, dan data center. Untuk itu, kita harus berupaya bagaimana semua hal itu tadi bisa dibangun dengan rata,” jelas Samuel.
Pertumbuhan pengguna internet, secara langsung juga menghadirkan isu-isu penting seperti keamanan dan privasi pengguna. “Seiring pertumbuhan internet juga muncul isu-isu lain yaitu kebebasan berekspresi di internet, keamanan, dan privasi. Pertumbuhan pengguna juga membutuhkan IP lebih banyak, mulai dari IPv4 ke IPv6,” pungkas Samuel


@sumber :http://techno.okezone.com/

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar yg sopan, dan sesuai dengan postingan, komentar aneh-aneh akan dihapus