Home » , » Firefox OS Sistem Operasi terbaru berbasis Web

Firefox OS Sistem Operasi terbaru berbasis Web

Written By Unknown on Saturday, December 22, 2012 | 8:41 PM

*Sponsored Link*

Cipil Blog - Apabila sudah bosan dengan sistem operasi yang ada sekarang, munkin sistem operasi terbaru dari Mozilla untuk para pengguna ponsel akan menarik untuk disimak, yaitu Firefox OS.
Firefox OS sendiri dikembangkan oleh Mozilla untuk perangkat jenis ponsel pintar. Dulu ketika tahap pengembangan munkin pembaca lebih mengenal Firefox OS sebagai “Boot to Gecko” (B2G). Pengembangan sistem operasi ini mendapatkan dukungan baik dari operator dan juga vendor ponsel seperti ZTE dan TCL yang nantinya telah berencana untuk merilis ponsel pintar berbasis Firefox OS dengan prosesor Qualcomm Snapdragon tertanam di dalamnya pada awal tahun 2013.
Sistem operasi ini menggunakan standar open web dan aplikasinya dikembangkan dengan teknologi HTML5 yang akan tersedia secara gratis. Firefox OS mengusung model open source, mirip dengan Android. Tentunya dengan teknologi HTML5 dan standar baru API Mozilla akan mempermudah pengembang aplikasi dalam mengembangkan aplikasi di sistem operasiini. Pengembang aplikasi nantinya tidak akan lagi perlu belajar dan mengembangkan aplikasi terhadap platform dengan API spesifik yang telah tersedia. Pengembang aplikasi pun akan sangat terbiasa membuat aplikasi di platform ini,
Bagi konsumen yang menggunakan perangkat berbasis Firefox OS nantinya tidak akan dikunci ke dalam satu platform tertentu sehingga akan memberi mereka lebih banyak pilihan, fleksibilitas dan kebebasan. Dengan menggunakan Firefox OS platformnya adalah sebuah web.
Untuk tampilan antar muka dari sistem operasi ini sendiri mirip modelnya seperti iOS dan Android. Dan, Firefox OS sepertinya akan mudah diadaptasikan oleh para pengguna ponsel pintar berbasis iOS dan Android. Untuk melihat tampilan sistem operasi ini, dapat melihat pada gambar dan video di bawah ini:


Apabila Firefox OS ini sudah muncul nantinya untuk para konsumen, Mozilla beserta partner mereka harus bisa menunjukkan inovasinya yang tidak dimiliki oleh sistem operasi lainnya dan tentunya melakukan pemasaran yang bagus agar dapat bersaing dengan sistem operasi yang sudah ada. Sistem operasi yang berbasis web ini diharapkan dapat menjalankan fungsi layanan web maupun teknologinya secara maksimal untukmemenuhi kebutuhan masyarakat. Mari kita tunggu saja kehadirannya pada awal tahun 2013

@sumber : www.teknojurnal.com


1 komentar:

Silahkan Berkomentar yg sopan, dan sesuai dengan postingan, komentar aneh-aneh akan dihapus