Home » , » Benarkah Mark Zuckerberg akan Bekerja di Microsoft ?

Benarkah Mark Zuckerberg akan Bekerja di Microsoft ?

Written By Unknown on Tuesday, October 23, 2012 | 3:52 PM

*Sponsored Link*

Mark Zuckerberg, menyatakan akan bersiap-siap bekerja di Microsoft. Hanya, ia punya syarat sebelum memutuskan untuk bekerja di perusahaan milik Bill Gates itu.

"Jika saya tidak berhasil mengembangkan Facebook, saya akan bekerja di Microsoft," kata Zuckerberg dalam sebuah wawancara di Stanford University, seperti dilansir Yahoo! News, Selasa, 23 Oktober 2012.

Dalam wawancara di kampus tersebut, Zuckerberg menceritakan awal mula ia membuat Facebook dan apa yang akan dilakukannya untuk mengembangkan situs jejaring sosial tersebut dari sisi bisnis. Pembicaraan kemudian berujung pada pertanyaan: apa yang akan dilakukan Zuckerberg kalau ia gagal membawa Facebook menjadi perusahaan yang sukses?

Mengapa pria berusia 28 tahun ini memilih bekerja di Microsoft? "Saya selalu menghormati Microsoft," ujar Zuckerberg. Ia juga pernah membayangkan menjadi insinyur di perusahaan software tersebut.

Pada kesempatan itu, Zuckerberg mengatakan, Facebook yang menjadi produk pendobrak jejaring sosial selalu mendukung adanya iklan online di setiap layanannya. Pasalnya, dari iklan inilah ia dan timnya memperoleh pendapatan untuk membeli server dan menjalankan roda perusahaan.

"Facebook memang tumbuh dengan cepat, tapi kami membutuhkan waktu satu tahun untuk mencapai 1 juta pengguna," katanya.

Hari-hari Zuckerberg di Harvard University tak melulu diisi dengan membangun Facebook. Ia mengungkapkan pernah membuat survei kecil-kecilan dalam pelajaran seni tentang pendapat orang terhadap sebuah karya seni melalui Internet.

Di situ, Zuckerberg mengirim 200 gambar karya seni ke teman-temannya di kelas lain untuk meminta pandangan mereka. Hasilnya, dalam beberapa jam saja, situs itu sudah penuh dengan analisis dari teman-temannya.

"Artinya, manusia memiliki kemampuan untuk menjaga hubungan, dan itu adalah Facebook," katanya.

@sumber : http://www.tempo.co

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar yg sopan, dan sesuai dengan postingan, komentar aneh-aneh akan dihapus