Home » » Manfaat kacang Untuk Pertumbuhan Rambur Sehat

Manfaat kacang Untuk Pertumbuhan Rambur Sehat

Written By Unknown on Wednesday, April 11, 2012 | 10:29 PM

*Sponsored Link*

setiap orang pasti menginginkan rambut yang sehat dan bagus, apa lagi bagi wanita rambut merupakan simbol kecantikan, tapi bagaimana jika mereka tidak mempunyai cukup uang, tak perlu khawatir karena kacang-kacangan seperti lentil, kacang lima dan kacang hitam pun menyediakan protein yang sama dengan nutrisi yang penting bagi rambut.

"Ada nutrisi dalam kacang-kacangan yang penting bagi rambut seperti zat besi, seng dan biotin, terutama bagi orang-orang yang memiliki rambut mewah," kata Phil Lempert, analis industri makanan, pengamat tren dan kreator supermarketguru.com seperti dilansir dari UPI.com, Rabu (11/4/2012).

Menurutnya, bagaimana pun rambut yang sehat dan mewah bergantung pada kesehatan seseorang. Orang-orang yang memiliki pola makan buruk dapat menelan suplemen nutrisi untuk organ vitalnya, tetapi asupan itu tak mencukupi jika Anda menginginkan rambut yang sehat.

"Makanan kaya omega-3 seperti salmon dan sarden yang juga kaya protein, B12 dan zat besi juga penting untuk mendapatkan nutrisi bagi sel seperti folikel rambut, begitu juga dengan biji rami dan kenari kaya akan asam lemak esensial sebagai kunci untuk mendapatkan rambut yang kuat dan berkilau," kata Lempert.



Sayuran hijau juga menjadi kunci rambut panjang yang sehat. Diantaranya bayam yang dikukus atau ditumis, brokoli, wortel dan kangkung adalah sumber makanan yang sangat baik dari prekursor vitamin A.

Vitamin C juga diperlukan untuk memproduksi sebum atau campuran lemak, kolesterol, protein dan garam non-organik yang sifatnya berminyak namun berfungsi sebagai kondisioner rambut dan kulit kepala kita.

Sumber protein sehat seperti telur, ayam dan kalkun juga mengandung bahan nutrisi bagi rambut sehat. Telur mengandung biotin dan vitamin B12 yang keduanya memang dikenal sebagai nutrisi kecantikan.

"Jadi jangan sampai Anda melakukan diet rendah protein karena akan berakibat pada rambut menjadi lemah dan rapuh," kata Lempert.

sumber detikhealth

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar yg sopan, dan sesuai dengan postingan, komentar aneh-aneh akan dihapus