Home » » 8 Cara Menuju Hidup Sehat

8 Cara Menuju Hidup Sehat

Written By Unknown on Saturday, October 12, 2013 | 3:38 AM

*Sponsored Link*


Cipilblog - Dokter Phaidon L Toruan dalam sebuah bincang santai tentang penyakit di abad ke-21 di Jakarta beberapa waktu lalu mengatakan gaya hidup di abad ini mengerikan. Yaitu akan semakin bergantung dengan penyediaan makanan yang serba cepat atau siap saji. Pilihan makan ini disebabkan semakin mudahnya akses konektivitas dan menyebabkan kurangnya aktivitas fisik.

Tetapi, katanya, gaya hidup modern tersebut tidak bisa dihindari. Jeleknya lagi perubahan gaya hidup manusia modern pada abad ini diperparah dengan berkurangnya kualitas lingkungan hidup di tempat tinggal. Phaidon menuturkan tips supaya hidup sehat sebagai berikut:
  1. Mulai dari langkah kecil dan lakukan segera. Tak perlu yang berat-berat dan menyewa pelatih khusus. Anda bisa, kok, berjalan kaki selama 20-30 menit dan tetap mendapat manfaat bagi kesehatan.
  2. Pilih bahan yang sehat ketika berbelanja. Cermati belanjaan untuk meningkatkan kualitas makanan. Belilah susu rendah lemak, irisan daging tanpa lemak, dan sesekali, ikan.
  3. Hayati sikap positif. Proyeksikan apa yang ingin Anda capai. Dengan membayangkan penampilan dan perasaan saat mencapai garis akhir, Anda akan memiliki kekuatan untuk dapat bertahan melewati saat-saat sulit.
  4. Tentukan dan tulis tujuan Anda. Pertahankan motivasi dengan menentukan tujuan yang realistis tiap beberapa minggu.
  5. Minum air dalam jumlah besar. Dengan cairan yang cukup, tubuh bisa bekerja baik. Dan, hebatnya lagi, air juga bisa menahan Anda dari konsumsi camilan atau makan berlebih.
  6. Berolahraga enam kali seminggu. Coba kombinasikan latihan kardio, angkat beban dan peregangan otot setidaknya enam kali seminggu selama satu jam.
  7. Hindari makanan olahan. Pilih makanan dalam bentuk aslinya, dan bila mungkin, yang organik, sehingga tidak mengandung pestisida, pewarna dan perasa tambahan. Anda juga dianjurkan mengonsumsi enam porsi kecil makanan dalam sehari untuk mempertahankan kinerja metabolisme tubuh.
  8. Beristirahat yang cukup. Tubuh memulihkan diri justru ketika kita tidur. Istirahat yang cukup selama tujuh hingga delapan jam sehari bisa mengurangi rasa lelah dan kerentanan terhadap penyakit. 
nah itulah beberapa cara untuk memulai hidup yang lebih sehat.

sumber : http://www.readersdigest.co.id

0 komentar:

Post a Comment

Silahkan Berkomentar yg sopan, dan sesuai dengan postingan, komentar aneh-aneh akan dihapus